Rabu, 09 Desember 2015

Tips Mengajar Les Privat Matematika Malang Persiapan UAN

Tips Mengajar Les Privat Matematika Malang Persiapan UAN

Bagi beberapa siswa, pelajaran matematika mungkin terdengar sangat sulit dan menakutkan. Oleh sebab itu, tutor les privat matematika untuk persiapan UAN perlu menerapkan metode mengajar yang menyenangkan. Misalnya dalam setiap minggu hanya akan dibahas satu bab saja. Untuk bab-bab yang terasa mudah dipahami oleh siswa, maka tutor les privat matematika bisa menjadikan 2 bab setiap pertemuannya. Tingkat kesulitan siswa dalam memahami berbedabeda. Tutor sebaiknya berpegang teguh pada prinsip lebih baik proses yang dijalani agak lama namun dengan syarat siswa yang diajar paham terhadap materi tersebut dan tidak akan lupa daripada tutor harus terburu mengejar target materi namun siswa menjadi bosan dan tidak mengerti terhadap materi tersebut. Selain itu, siswa malah semakin menghindari pelajaran matematika.

Dalam metode mengajar les privat matematika untuk persiapan UAN,tutor dapat menerapkan tiga cara khusus:

  1. Siswa wajib mengetahui materi yang diajarkan dengan konsep yang penting untuk dipelajari. Pada  metode pertama ini, tutor hanya akan memfokuskan 20% saja karena yang akan diajarkan cukup dipahami dan dimengerti oleh siswa tidak untuk dihafal dan harus diingat di luar kepala.
  2. Bagian paling penting dari metode mengajar les privat matematika persiapan UAN yaitu siswa harus mengerjakan berbagai macam bentuk soal mulai dari tingkat yang rumit hingga sulit sekalipun. Dalam metode ini, tutor dapat memaksimalkannya dengan persentase 60%. Hal tersebut dikarenakan dengan mengerjakan berbagai macam soal siswa secara tidak langsung juga akan mengetahui konsep dan rumus tanpa mereka sadari. Mereka  tidak akan dibebankan dengan berbagai macam rumus ini dan itu. Namun,  sebenarnya mereka sudah mengaplikasikan rumus tersebut ketika mengerjakan soal dengan berbagai macam bentuk.
  3. Terakhir metode yang bisa diterapkan tutor matematika untuk persiapan UAN yaitu mengulang minimal 2 soal untuk pertemuan minggu lalu ketika materi minggu selanjutnya telah selesai dibahas. Misalnya pertemuan lalu membahas masalah matriks dan minggu ini membahas masalah trigonometri maka ketika selesai mengajar trigonometri sisa 5 menit waktu bisa digunakan untuk mengerjakan soal matriks dan begitu untuk seterusnya. Sebisa apapun kemampuan tutor pada bidang tersebut namun ketika kita tidak pernah mengulang dan mengaplikasikan cepat atau lambat kita akan lupa juga.

Jika dihitung mungkin waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 2-3 bulan untuk setiap satu kali pertemuan di tiap minggunya (8-12 pertemuan) untuk dapat sukses mengerjakan UAN sesuai tingkat kemampuan siswa. Namun tidak usah takut untuk siswa yang kurang paham matematika karena kami akan mengajari dari awal hingga siswa paham. Karena itu bagi siswa yang membutuhkan les privat khususnya les privat matematika di Malang untuk persiapan UAN, bisa bergabung bersama les privat best choice Malang. Tentor yang akan mengajari akan langsung datang ke rumah siswa masing-masing dan biaya untuk les privat di best choice pun termasuk murah dibandingkan les privat yang lain.


By 


Erma (Tutor Matematika Best Choice)



<<<Baca Juga>>>




0 komentar:

Posting Komentar